Selasa, 08 Agustus 2017

[Bukan Fiksi] Novel “Eternal Forseti” Akhirnya Terbit Juga!







Hurraaa!!!

Yippiiie!!!

Yihaaa!!!

Akhirnyaaa... ada lanjutan kabar tentang novel “Eternal Forseti” (legaaa...). Setelah menunggu sekian bulan sejak dummy selesai dicetak dan direncanakan penerbitannya, akhirnya novel “Eternal Forseti” benar-benar meluncur dan dapat dipesan mulai hari ini, 8 Agustus 2017, tanggal cantik, bertepatan dengan hari saat pengunjung blog FiksiLizz mencapai angka 700.000.

Kenapa bisa ada jeda begitu lama? Tak lain karena musibah.

Penerbit Jentera Pustaka dimiliki oleh seorang perempuan luar biasa bernama Mbak Liez Mutiara Ardian. Penerbit ini bekerja sama dengan Fiksiana Community besutan Langit Quinn yang digawangi para admin jempolan sehingga tahun 2016 lalu bisa menelurkan event 100 Hari Menulis Novel FC (dan berbagai event lainnya yang bikin meriah grup, terutama di FB). Event inilah yang saya ikuti sehingga bisa menulis (calon) novel pertama berjudul “Eternal Forseti”. Dalam perjalanannya, naskah ini selesai sebelum tenggat waktu, dan dinyatakan layak untuk diterbitkan melalui Jentera Pustaka.

Setelah melalui proses revisi, editing, dan pembuatan cover, maka novel “EF” dipersiapkan untuk meluncur. Maka dari itu, beberapa bulan lalu saya sudah pamer cover dengan seizin pihak Penerbit JP, karena memang direncanakan peluncurannya nggak lama lagi. Tapi... siapa sih, yang mengharapkan musibah? Pada saat yang sama, Mbak cantik Liez Ardian terpaksa harus kehilangan belahan jiwa tercinta karena Pak Ardian dipanggil Tuhan. Hanya itu? Enggak. Tiga minggu kemudian Mbak Liez Ardian kembali kehilangan. Kali ini ibu tercinta yang dipanggil pulang oleh Tuhan.

Kampret banget kalau saya masih juga mengejar Mbak Liez untuk meneruskan peluncuran novel sesuai rencana. Musibah lho! Siapa sih, yang mau kehilangan orang-orang tercinta dalam waktu yang berdekatan dan nggak boleh punya waktu untuk move on dan memulihkan diri? Yang bisa saya lakukan ya cuma bersabar. Menjawab banyak pertanyaan yang masuk tentang kapan novel “EF” terbit. Sesuatu yang saya sendiri nggak tahu.

Tapi saya tetap optimis. Karena saya yakin semua akan selesai pada waktunya. Karena saya yakin Mbak Liez bukan perempuan sembarangan yang bakal terlalu lama larut dalam kesedihan. Toh saya nggak rugi apa-apa.

Dan benar! Tiba-tiba saja hari ini saya dicolek Mbak Liez melalui FB. Novel “Eternal Forseti” sudah siap untuk dipesan. Syukur pada Tuhan! Peluk erat Mbak Liez Ardian!


Jadi, yang selama ini menginginkan novel “Eternal Forseti”, monggo... Sudah bisa dipesan. Berikut ini data lengkapnya :

Judul             :    Eternal Forseti
Penulis          :    Lizz
Editor          :    Erri S.
Cover           :    Domels
Penerbit       :    Jentera Pustaka
ISBN          :    978-602-1249-58-1
Tebal            :    348 halaman
Harga           :    Rp 89.500,00 (belum termasuk ongkir)

Pemesanan/pembelian dapat melalui email ke : jentera.pustaka@gmail.com atau melalui grup Fikisiana Community di FB dengan Mbak Sri Subekti Astadi, sertakan :
- nama pemesan
- judul dan jumlah buku
- alamat lengkap (kecamatan, provinsi, dan kode pos)
- nomor ponsel.

Bisa juga pesan melalui saya (dapat bonus tanda tangan penulis, ihiiir!!!), TAPIII... jatuhnya terpaksa lebih mahal karena kena dobel ongkir (dari penerbit kan harus kirim ke saya dulu, baru saya kirim ke pemesan). Jatuhnya kalau lewat saya jadi Rp 108.000,00 (belum termasuk ongkir ke pemesan. Itu saya nggak ambil untung lagi lho ya...). Itu karena saya sekarang sudah boyongan pindah ke Jateng, nggak di sekitaran Jabodetabek lagi (penerbitnya kan di sekitaran Jabodetabek). Tapi kalau ada yang tetap mau pesan melalui saya, silakan hubungi email : lils.publishing@gmail.com, dengan format sama seperti di atas. CATATAN : emailnya “L-I-L-S” yaaa... BUKAN “L-I-S”. Bisa juga melalui inbox FB.

Untuk pemesanan melalui saya, PO tahap pertama saya tutup tanggal 15 Agustus 2017 pukul 23.59 (transaksi masuk), supaya besoknya bisa segera saya proses ke penerbit. Tahap berikutnya (kalau masih ada yang pesan lagi) saya tutup tanggal 31 Agustus 2017 pukul 23.59 (transaksi masuk). Mohon maaf, untuk yang pesan melalui saya harus bayar lunas di muka karena saya lagi bokek, hihihi... Pindah domisili itu ternyata makan duit buanyaaak, sodara-sodara... Jadi saya nggak bisa nalangi.

Akhir kata, terima kasih banyak kepada para (calon) pemesan dan pembeli novel “Eternal Forseti”, dan juga pengunjung blog FiksiLizz. Tanpa Anda semua, saya bukan apa-apa dan siapa-siapa. Tak lupa terima kasih dan peluk erat buat Mbak Liez Ardian, terima kasih juga pada Mas Erri S., dan Mbak Domels, yang sudah membuat naskah saya bisa meluncur jadi novel yang layak dibaca.

Salam hangat,
Lizz

15 komentar:

  1. mau banget.... diriku jauh amir. mau nitip mama, rempong mbak. mau beli langsung, gimana bayarnya.... mau buka gramed, kok ga onok.... sumpah, susah bin susilawati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada jeda antara penerbitan buku fisik dan ebook. Jadiii... harap bersabar lagi... 😁😁😁

      Hapus
  2. Mb Liiiissss lope" u !!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo lo lo lo lo!

      Kok mala lope2 nang authore se ma?! Gak lope" kambek seng nukokno novele?!

      #minggat selak diuncali baceman getuk wkkkkkkk

      Hapus
    2. 😆😆😆 sempel kabeh arek 2 ikiii... 😆😆😆

      Hapus
  3. Balasan
    1. Makasiiih, Mas Ryan... Ini lagi nunggu terbitmya novel Mas Ryan 😊😊😊

      Hapus
  4. Akhirnya...lahir juga. ^_^. Ini silent readernya Bu Lizz.

    Saya sudah kirim email ke Jentera Pustaka kemarin, berarti tinggal menunggu balasan ya, Bu? Atau saya perlu konfirmasi ulang ke admin Fiksiana Community? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin dapat info dari JP,semua email pemesanan yang masuk ke JP akan dibalas serentak hari Kamis yang akan datang, jadi nggak perlu konfirmasi ulang ke admin FC karena bisa terjadi dobel pemesanan. Terima kasih banyak, Mbak Icha... 😊😊😊

      Hapus
  5. Mbak Lis, telatnya diriku tau kabar ini. pertama selamat ya mbak, semoga semakin semangat menulis. trus kalau sudah telat begini, bagaimanakah caranya supaya bisa beli novelnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih bisa kok, Mbak. Caranya masih sama. Bisa langsung pesan ke Penerbit JP. Kalau lewat aku, bisa ngemail ke alamat di atas (di artikel).
      Makasiiih sebelumnya...

      Hapus
  6. dan sya udah langsung pesan novel ini begitu ada info sudah terbit...
    ditunggu lagi karya nya mbak dalam bentuk novel...
    sukses selalu yaa... salam...

    *silent reader 😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyaaak ya, Mbak... Semoga hasilnya nggak terlalu mengecewakan 🙏 Makasih juga atas kesetiaan Mbak berkunjung ke blog abal-abal ini... 🙏💕

      Hapus